Jumat, 20 Januari 2017

JALAN LIMA SABENIH AL-FATIH


               JALAN LIMA SABENIH AL-FATIH
Perguruan silat yg lahir dari suatu tempat di pinggiran ibu kota jakarta. Yg di kenal dengan sebutan kp.setu ciganjur
Banyak persilatan yg lahir di daerah kp.setu ciganjur khusus nya jakarta.
Tapi disini saya (bang galang) merasa bangga dengan perguruan jalan lima dan bangga lahir di kp.setu ciganjur karna di JALAN LIMA SABENIH AL-FATIH bukan silat saja yg di ajar kan tapi aklak dan sikap kita diajarkan. Karna guru besar (baba haji sabenih bin haji shaleh) pernah bilang kepada saya. Klau anak betawi itu kudu bisa ngaji dan bisa maen pukul
Bukan itu saja tapi kita harus bisa menahan hawa nafsu karna persilatan nie terlahir dari seorang jawara yg ahli ibadah.
Jalan lima sabenih al-fatih ini terbagi dari nama LIMA DI TANGAN, LIMA DI KAKI DAN LIMA DI HATI.
Qo bisa disebut lima ditangan
Ya lima di tangan bisa diartikan dengan sebutan nama jurus permainan tangan yg terdiri 1 sampai 5 jurus.
Lima dikaki di artikan dengan permainan langkah jalan lima(jurus langkah jalan lima.
Lima dihati bisa di artikan dengan rasa ke imanan kita terhadap allah swt
Bisa di sebut juga dengan sholat lima waktu
Terimakasih hanya ini yg bisa saya jelaskan.
Tuggu artikel perjalanan jalan lima sabenih al-fatih selanjutnya.
Email. jalanlimasabenih.j5s@gmail.com


4 komentar:

  1. assalamu'alaikum bang .
    saya boleh ikut/masuk latihan di silat jalan lima sabenih engga ?

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum bang .
    saya boleh ikut/masuk latihan di silat jalan lima sabenih engga ?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum bang .
    saya boleh ikut/masuk latihan di silat jalan lima sabenih engga ?

    BalasHapus